Saturday 31 October 2015

REPORT JERAPAH (GIRAFFE)



Disini saya akan mencoba membuat sebuah report tentang binatang, salah satunya tentang jerapah (giraffe).




Teks report adalah teks yang bertujuan untuk menyampaikan informasi untuk mendeskripsikan sesuatu secara umum, yang meliputi benda yang ada di alam, benda buatan manusia, dan fenomena social yang terjadi di sekitar kita.
Struktur teks report:
1.      General classification (klasifikasi umum): pengantar tentang sesuatu/fenomena yang akan dibahas.
2.      Description (deskripsi): menerangkan sesuatu/fenomena yang dibahas, meliputi bagian-bagian, kualitas, dan perilaku. Berikut ini report yang saya buat..

Do you know the tallest animal in the world? Certain. It is a giraffe. The giraffes are animals that came from Africa. Female giraffe is usually shorter than the male. They live to dry areas such as grasslands and open forests. They also live in groups.

Giraffe has a long neck. The neck is usually used to take foods that are high. They like to eat young leaves, buds, grasses, and other plants. But giraffes prefer to eat young leaves. With a long neck and tongue, they would not take the trouble of young leaves in the tree tops.

giraffes have short horns on his head. Giraffe horn is covered by skin and fur. The horns are also able to distinguish between male and female giraffes. giraffe females have tufts of fur on the upper horn while males do not.



Meaning:

Apa kamu tahu binatang tertinggi didunia? Tentu itu adalah jerapah. Jerapah adalah binatang yang berasal dari afrika. Jerapah betina biasanya lepbih pendek dari jerapah jantan. Mereka hidup didaerah kering seperti padang rumput dan hutan terbuka. Mereka hidup secara berkelompok.

Jerapah memiliki leher yang panjang. Leher tersebut berfungsi untuk mengambil makanan yang tinggi. Mereka suka makan daun muda, tuna, rumput, dan tumbuhan lainnya. Tetapi jerapah lebih suka makan daun muda. Dengan leher dan lidah yang panjang, jerapah tidak akan kesulitan megambil daun muda yang ada di pucuk pohon.

Jerapah memiliki tanduk pendek di kepalanya. Tanduk jerapah ditutupi oleh kulit dan bulu. Tanduknya juga bisa membedakan antara jerapah jantan dan betina. Jerapah betina memiliki jumbai bulu di bagian atas tanduk sedangkan jantan tidak melilikinya.





No comments:

Post a Comment